Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tabrakan Beruntun di Jember, 1 Tewas, 2 Luka Parah

Kompas.com - 14/02/2014, 23:16 WIB
Kontributor Jember, Ahmad Winarno

Penulis

JEMBER, KOMPAS.com - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Raya Kecamatan Tanggul, Jember, Jawa Timur. Kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan berupa sebuah minibus, truk, dan mobil Dalmas Milik Polsek Tanggul, menewaskan satu orang, dan dua orang mengalami luka parah.

“Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 04.00 pagi tadi,” terang Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jember, AKP Akmal, Jumat (14/2/2014).

Kecelakaan itu bermula saat sebuah mobil minibus yang dikemudikan Koko Waluyo (48), warga Kecamatan Glenmore, Kabupaten Banyuwangi, melaju dengan kecepatan tinggi dari arah barat.

Pada saat yang bersamaan melintas sebuah truk besar yang dikemudikan Subiyanto (45), warga Kecamatan Songgon, Kabupaten Banyuwangi dari arah berlawanan.

“Saat itu, mobil yang dikendarai Koko Waluyo oleng ke kanan dan langsung bertabrakan dengan truk tersebut. Karena kerasnya benturan, mobil tersebut langsung oleng ke kiri dan membentur bagian belakang mobil Dalmas milik Polsek Tanggul yang sedang diparkir di luar badan jalan,” jelas Akmal.

Akibat peristiwa itu, salah satu penumpang minibus, Mina (60) tewas di lokasi kejadian. Sedangkan sopir minibus, Koko Waluyo mengalami luka ringan.

Sementara dua penumpang lainnya, Cahyadiningrum (39) dan Desa Putra (6) mengalami luka parah dan dirawat di rumah sakit setempat.

“Dugaan sementara kecelakaan maut ini disebabkan karena sopir minibus sedang mengantuk,” terang dia.

Saat ini, seluruh kendaraan sudah diamankan ke unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polres Jember untuk penyelidikan lebih lanjut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com