Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ketum PWI: Jika Pensiun dari Presiden, SBY Layak Pimpin Media

Kompas.com - 09/02/2014, 10:51 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono dalam sambutannya pada puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2014 di Bengkulu sempat bercanda terkait Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Awalnya, Margiono menyebutkan bahwa perayaan HPN 2014 ini merupakan kegiatan terakhir pemerintahan SBY. Lalu ia meminta agar Presiden tak usah khawatir jika pensiun atau sudah tidak menjabat presiden lagi.

"Bapak Presiden tak usah khawatir jika pensiun, Bapak bisa menjadi pimred (pimpinan redaksi) atau pimpinan perusahaan karena tulisan Bapak dipuji banyak pihak, sangat baik, lebih cair dari tulisan wartawan," kata Margiono diiringi gelak tawa dan senyum-senyum dari Presiden, Minggu (9/2/2014).

Menurutnya, media yang dipimpin oleh orang biasa saja bisa maju, apalagi jika oleh mantan presiden. Lagi-lagi gurauan Margiono disambut tawa dan tepuk tangan peserta.

Dalam HPN 2014 ini, PWI mengangkat SBY sebagai Sahabat Pers. Dalam perayaan puncak HPN 2014, Presiden juga akan meresmikan tugu pers, pelepasan tikuk, dan beberapa agenda lain, termasuk bertemu dengan ribuan kader Partai Demokrat di Bengkulu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com