Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi: Korban Tewas Truk Terbalik 4 Orang

Kompas.com - 07/02/2014, 19:29 WIB

PANDEGLANG, KOMPAS.com — Kapolres Pandeglang AKBP Anwar Suharjo mengatakan, ada empat orang korban tewas akibat tergulingnya truk yang membawa siswa SMK 1 Pandeglang di Desa Bangangah, Mandalawangi, Banten. Sebelumnya, menurut warga, ada tujuh orang tewas akibat musibah tersebut.

"Tewas empat, termasuk sopir dan kernet, dan dua siswa," kata Anwar, Jumat (7/2/2014). Sebelumnya, seorang anggota Polsek Pulosari, Pandeglang Brigadir Enggar, menyebutkan, sopir truk naas itu selamat.

Diberitakan sebelumnya, sebuah truk yang membawa rombongan Pramuka siswa SMK 1 Pandeglang, Banten, terguling di Desa Bangangah, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten. Truk naas itu membawa 62 siswa Pramuka. Kabar sementara, ada tujuh orang meninggal dunia. Namun, informasi yang beredar di Twitter, korban tewas mencapai 20 orang.

"Satu truk rombongan siswa SMK 1 Pandeglang terbalik di tanjakan Bangangah, Mandalawangi, 20 siswa tewas," kata salah seorang warga Sultan Hassanuddin dalam akun Twitter-nya, @hassanale.

Sementara akun Twitter @infopandeglang yang aktif mengabarkan informasi seputar daerah Pandeglang menyatakan, jumlah korban tewas dikabarkan mencapai 15 orang. Namun, info tersebut masih simpang siur.

Belum ada informasi resmi dari pihak berwenang. Hingga berita ini diturunkan, sedang dilakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kejadian. Truk yang terbalik sudah dipinggirkan. Sebelumnya truk berada di tengah jalan.

Sementara itu, puluhan korban tergulingnya truk di Pandeglang yang mengalami luka-luka dirawat di Puskesmas Pulosari, Jiput, dan Menes.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com