Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahanan Ditemukan Tewas Tergantung Tali Kolor di Sel Polisi

Kompas.com - 01/02/2014, 20:29 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Seorang tahanan pencuri tabung elpiji berinisial So (18) ditemukan tewas menggantung di Mapolsek Muara Bangkahulu. Di lehernya ditemukan tali kolor.

So ditemukan tewas tergantung pada pukul 14.30, Sabtu (1/2/2014). So diketahui merupakan pelaku pencurian yang ditangkap petugas saat beraksi di warung milik Buldani (20), yang beralamat di wilayah Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu.

So ditangkap pada Jumat (31/1/2014) sekira pukul 23.00. Saat ditangkap, kondisi So dalam keadaan mabuk tuak, sehingga belum dilakukan pemeriksaan. Akhirnya, oleh petugas, ia ditahan di sel terpisah.

Sekira pukul 08.30, Sabtu (1/2/2014), So mulai menjalani pemeriksaan. Usai diperiksa, ia dikembalikan ke sel tahanan. Barulah sekitar pukul 14.30, petugas piket mengetahui So sudah dalam keadaan tak bernyawa, tewas tergantung di dalam sel menggunakan tali kolor yang dijalin sedemikian rupa, hingga seperti tali.

Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono, membenarkan kejadian tersebut. Selain gantung diri, So juga ditemukan dalam keadaan tanpa busana.

"Jasadnya telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, sementara pihak keluarga telah diberitahu," ucap Iksantyo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com