Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KA Barang Anjlok di Jember, KA Probowangi Batal Berangkat

Kompas.com - 20/01/2014, 14:41 WIB
Kontributor Banyuwangi, Ira Rachmawati

Penulis

BANYUWANGI, KOMPAS.com — Kereta api ekonomi Probowangi, yang melayani rute Banyuwangi-Probilonggo, batal diberangkatkan, Senin (20/1/2014) siang.

"Kereta api Probowangi dibatalkan karena ada sebuah kereta api barang yang anjlok di jalur antara Garahan Mrawan, Jember, tepatnya di Km 28+700. Yang anjlok pada gerbang jenis kkbw 306533," kata Suprapto, Humas PT Kereta Api Daop IX Jember.

Suprapto mengaku sudah memberikan pengumuman terhadap para penumpang Probowangi terkait pembatalan keberangkatan kereta Probowangi.

"Probowangi biasanya berangkat siang dari Stasiun Banyuwangi baru. Untuk pembatalan pemberangkatan hanya kereta Probowangi, sedangkan untuk Mutiara Timur siang dari Banyuwangi diangkut dengan bus menuju Stasiun Jember," kata Suprapto.

Sementara penumpang Mutiara Siang dari arah Surabaya akan dipindahkan ke Stasiun Kalibaru, juga menggunakan bus dari Stasiun Jember.

"Di Stasiun Kalibaru, penumpang akan melanjutkan perjalanan ke Stasiun Banyuwangi Baru dengan kereta lain yang sudah kami persiapkan. Jadi, untuk hari ini jalur kereta antara Stasiun Kalibaru sampai Stasiun Jember tidak bisa digunakan," kata Suprapto.

Suprapto menjelaskan, pembatalan kereta Probowangi hanya berlaku hari ini. "Jam 5 sore nanti semuanya diusahakan normal kembali," jelasnya.

Sementara itu, terkait penyebab anjloknya kereta barang, Suprapto mengatakan, PT Kereta Api Daops IX Jember masih melakukan penyelidikan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com