Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Khofifah Tak Bisa Penuhi Permintaan Suaminya

Kompas.com - 16/01/2014, 11:38 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com — Almarhum Ir Indar Parawansah, suami mantan calon gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah, pernah meminta untuk dimakamkan di Palu, Sulawesi Tengah. Namun, permintaan itu tidak dapat dipenuhi karena keluarga intinya ada di Surabaya.

Bahkan, Indar sudah membeli tanah di Palu, yang lokasinya berada beberapa meter di dekat pantai yang bakal dijadikan makamnya.

"Tapi, karena keluarga inti ada di Surabaya, maka akan dimakamkan di Surabaya hari ini," kata mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden Gus Dur ini, Kamis (16/1/2014).

Indar Parawansah meninggal pada usia 54 tahun karena komplikasi beberapa penyakit. Informasi yang dihimpun, suami Ketua Umum Muslimat NU ini ditemukan meninggal dunia di kamar hotel di Jalan S Parman di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (15/1/2014) sekitar pukul 21.00 Wita.

Sementara itu, di rumah duka Jalan Jemursari VIII/24 Surabaya, pelayat dari kalangan keluarga, sejawat, dan sejumlah pejabat terus berdatangan. Puluhan karangan bunga dan ucapan belasungkawa juga memenuhi bagian depan rumah.

Selain meninggalkan seorang istri, almarhum meninggalkan empat orang anak, yakni Fatimahsang Mannagalli Parawansa, Jalaluddin Mannagalli Parawansa, Yusuf Mannagalli Parawansa, dan Ali Mannagalli Parawansa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com