Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Perempuan Ikut Merampok Minimarket dan Toko Ponsel

Kompas.com - 08/01/2014, 16:04 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com — Aksi perampokan marak terjadi di Makassar dan enam orang teridentifikasi sebagai pelaku. Dari enam orang pelaku, seorang di antaranya perempuan.

Perampokan itu terjadi pada minimarket di Jalan Abdullah Daeng Sirua dan toko seluler di Jalan Batua Raya, Rabu (8/1/2014). Awalnya, komplotan perampok ini beraksi di minimarket Indomaret Abdullah Daeng Sirua, Kecamatan Manggala, sekitar pukul 04.00 Wita. Dalam aksinya, keenam pelaku membawa senjata tajam dan menggasak uang tunai Rp 600.000 serta 25 slop rokok berbagai merek.

Selanjutnya, komplotan perampok ini beraksi di sebuah toko seluler milik Abdul Hakim di Jalan Batua Raya 8 No 116, Kecamatan Panakukang, sekitar pukul 05.30 Wita. Pelaku merampas dua unit laptop merek Acer dan Asus, 13 ponsel, serta uang tunai Rp 500.000.

"Saya belum bisa memastikan kalau pelaku yang sama. Tapi, menurut pengakuan dari pemilik toko seluler bahwa salah satu pelakunya perempuan dan pelaku di Indomaret juga salah satunya perempuan berjilbab. Mereka bersenjata parang dan panah," ungkap Kepala Unit (Kanit) Opsnal Intelkam Polrestabes Makassar Inspektur Satu (Iptu) Surahman.

Kepala Polsekta Manggala Komisaris Polisi (Kompol) M Untung, melalui pesan singkatnya, menyebutkan, saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dengan mengambil keterangan karyawan Indomaret. Ditaksir, kerugiannya mencapai jutaan rupiah.

"Kalau di wilayahku, perampok menggasak uang tunai ratusan ribu dan rokok 25 slop. Ditaksir kerugian Indomaret mencapai jutaan rupiah. Kami sedang upayakan membuka rekaman kamera CCTV untuk mengetahui identitas pelaku, namun karyawan sempat diancam dengan menggunakan senjata tajam," tandas Untung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com