Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Ikut Merampok, 3 Anggota Geng Motor Diringkus

Kompas.com - 27/12/2013, 18:44 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis


MAKASSAR, KOMPAS.com - Berdasarkan rekaman kamera CCTV, aparat Kepolisian Sektor Panakukan mengamankan tiga anggota geng motor "Batua" yang diduga sebagai pelaku perampokan minimarket Circle K yang terletak di Jalan Urip Sumoharjo, Makassar.

Ketiga berandalan itu masing-masing Kurniawan alias Aan (17), Faisal (16), dan Riyan Hidayat (16). Ketiganya diamankan di salah satu warung internet (Warnet) di Jalan Batua Raya yang tak jauh dari rumah mereka, Kamis (26/12/2013) malam.

Kepala Polsekta Panakukang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tri Hambodo yang dikonfirmasi, Jumat (27/12/2013) mengatakan, ketiga anggota geng motor "Batua" ini belum ditetapkan sebagai tersangka. Ketiganya masih menjalani pemeriksaan intensif sebagai saksi.

"Mereka kami amankan, karena hasil pengembangan kasus di Polsek Manggala. Mereka masih sebatas saksi, belum ada yang ditetapkan tersangka. Dari keterangan, ketiganya menyebutkan beberapa nama pelaku perampokan Circle K Jalan Urip Sumoharjo, samping RS Awal Bros terjadi pada 24 November 2013 lalu," jelasnya.

Dari beberapa nama pelaku yang disebut ketiga saksi, lanjut Hambodo, satu orang di antaranya adalah FB alias Gondrong. Dia merupakan otak pelaku perampokan. Dengan begitu, polisi sementara melakukan pencarian terhadap FB untuk mengungkap perampokan minimarket tersebut.

"Keterangan saksi kita sesuaikan dengan hasil rekaman kamera CCTV. Satu pelaku utama telah teridentifikasi yakni FB dan sedang dalam pencarian polisi. Sedangkan ketiga saksi yang telah diperiksa dikenakan wajib lapor. Jika FB sudah tertangkap dan menunjuk ketiganya ikut terlibat dalam perampokan itu, maka status mereka dari saksi akan ditingkatkan menjadi tersangka," tegas Hambodo.

Hambodo menambahkan, dari keterangan saksi Aan, ia hanya ikut-ikutan dalam rombongan geng motor itu. Hanya saja, dia masih membantah ikut melakukan perampokan bersama FB. "Kalau dari rekaman kamera CCTV, Aan mengaku FB yang melakukan pemecahan kaca," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com