Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sambut Tahun Baru, 352 Polisi Bengkulu Naik Pangkat

Kompas.com - 31/12/2013, 22:24 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Menjelang tutup tahun 2013, sebanyak 352 personel di jajaran Polda Bengkulu mendapatkan kenaikan pangkat. Acara penyerahan pangkat digelar dalam upacara resmi yang dipimpin langsung Kapolda Bengkulu, Brigjen Tatang Somantri pada Selasa (31/12/2013).

"Kenaikan pangkat merupakan bentuk prestasi yang telah Anda raih selama mengabdi kepada negara. Oleh karena itu, penghargaan dari negara harap dijaga baik dengan cara meningkatkan prestasi pada tahun mendatang," kata kapolda di hadapan seluruh jajarannya.

Sebanyak 351 personel yang menerima pangkat baru itu terdiri dari satu perwira mendapatkan kenaikan pangkat dari Ajun Besar Komisaris Polisi (AKBP) menjadi Komisaris Besar Polisi (Kombes), lima orang dari Komisaris Polisi (Kompol) menjadi AKBP, 24 orang dari Iptu menjadi AKP.

Selanjutnya, 41 anggota dari pangkat Brigadir menjadi Ipda, 54 orang dari Brigadir menjadi Bripka, 174 dari Briptu menjadi Brigadir, dan 53 orang dari Bripka menjadi Aipda.

Kapolda juga menegaskan, kenaikan pangkat tersebut merupakan bentuk apresiasi negara terhadap kinerja jajarannya. Oleh karena itu, anggota Polri wajib meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com