Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Granat Tanpa Pengaman Ditemukan di Bandung

Kompas.com - 24/12/2013, 19:54 WIB
Haris Firdaus

Penulis

Sumber KOMPAS

BANDUNG, KOMPAS.com - Sebuah granat nanas ditemukan di sebuah Tempat Pembuangan Sampah (TPS) di bawah jalan layang Pasoepati, daerah Cihampelas, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/12/2013) siang. Penemuan granat itu baru dilaporkan ke kepolisian pada Selasa malam.

Kepala Polisi Sektor Bandung Wetan, Komisaris Herryanto di Bandung, Selasa (24/12) malam mengatakan, laporan adanya granat diterima sekitar pukul 18.00 dari anggota kepolisian yang tengah bertugas di lokasi tersebut.

"Granat tersebut ditemukan oleh seorang pemulung bernama Tatang (31) terbungkus plastik warna hitam sekitar pukul 11.00. Namun, karena ketidaktahuannya, granat tersebut dibawa oleh pemulung tersebut. Beruntung ada anggota yang menemukannya," kata Herryanto.

Herryanto mengatakan, setelah mendapatkan laporan tersebut, timnya bersama tim penjinak bom dari Kepolisian Daerah Jawa Barat langsung bergerak ke lokasi dan mensterilisasi lokasi hingga pukul 19.30 WIB.

Menurut Herryanto, granat tersebut ditemukan dalam kondisi tanpa kunci pengaman. Dari ciri fisiknya, granat itu diduga merupakan granat baru karena tak ada bekas karat. "Sejauh ini, belum ada indikasi kalau temuan granat ini adalah teror. Karena ditemukan di tempat pembuangan sampah, bisa saja ada orang yang membuangnya," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com