Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2.800 Personel Polisi Amankan Natal di Maluku

Kompas.com - 23/12/2013, 13:33 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Sebanyak 2.800 aparat kepolisian dari Polda Maluku dikerahkan untuk mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru 2014 di Maluku. Pengerahan ribuan aparat kepolisian ini guna mengantisipasi berbagai hal masyarakat. 

Kepala Polda Maluku, Kombes Murad Ismail kepada wartawan seusai menggelar apel Operasi Lilin Siwalima 2013 di Ambon, Senin (23/12/2013) mengakui ribuan personel aparat kepolisian saat ini telah disebar untuk mengamankan 44 pos pengamanan, yang tersebar di 11 kabupaten dan kota di Maluku.

“Semuanya berjumlah 2.800 personel dan akan mengamankan 44 pos pengamanan di 11 kabupaten kota di Maluku,” kata Murad.

Menurut Murad, ribuan personel kepolisian ini juga nantinya akan mengamankan sejumlah fasilitas vital termasuk juga membantu mengamankan gereja yang ada di Maluku.

Selain polisi, pengamanan Natal juga akan dibantu oleh aparat TNI. ”Pengamanan juga akan dilakukan disejumlah tempat vital termasuk di gereja-gereja,” ujar Murad.

Murad berharap, dengan pengamanan tersebut warga Kristiani yang akan merayakan Natal dan Tahun Baru dapat menjalankan ibadah dengan nyaman tanpa ada gangguan apapun.

Pantauan di Kota Ambon, dua hari menjelang Natal, terlihat personel Brimob Polda Maluku juga sudah mulai terlihat mengamankan sejumlah kawasan termasuk pertokoan di Ambon. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com