Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengamanan Natal, Polda Bengkulu Siagakan 4.000 Personel

Kompas.com - 18/12/2013, 13:51 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis


BENGKULU, KOMPAS.com — Kepala Bidang Humas Polda Bengkulu AKBP Herry Wiyanto menjelaskan, pihaknya menyiagakan 4.000 personel untuk pengamanan Natal, Tahun Baru, dan Pemilu 2014.

"Polda Bengkulu menyiagakan 4.000 personel dari berbagai kesatuan untuk tiga agenda besar Natal, Tahun Baru, dan Pemilu," kata Herry, Rabu (18/12/2013).

Herry menambahkan, semua personel tersebut disigakan mulai dari tingkat pos polisi hingga Markas Polda Bengkulu. Kepolisian juga berkoordinasi dengan semua tokoh agama dan orgasnisasi masyarakat terkait pengamanan natal.

Selain itu, Polda Bengkulu juga meningkatkan pengamanan dan tambahan jumlah personel pada daerah tapal batas, seperti perbatasan Bengkulu Utara dan Kabupaten Lebong.

"Warga di perbatasan dua kabupaten itu, kan, belum jelas mereka milihnya terutama wakil rakyat untuk DPRD. Ini bisa memicu kerawanan atau menyimpan potensi konflik. Makanya, di wilayah ini penambahan personel akan dilakukan," tambah Herry.

Beberapa daerah konflik lainnya, seperti Kabupaten Rejang Lebong, khususnya Kecamatan Binduriang, lokasi rusuh beberapa waktu lalu, masih menjadi prioritas kemanan aparat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com