Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disapu Angin, Atap Jembatan Timbangan Timpa 2 Mobil

Kompas.com - 29/11/2013, 22:53 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com — Hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Banda Aceh dan sekitarnya sejak Jumat (29/11/2013) sore mengakibatkan atap pos timbangan kendaraan di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, terbang ditiup angin kencang. Atap tersebut menimpa dua unit mobil.

Kepala UPTD Pelabuhan Ulee Lheue, Teuku Naziruddin, saat dihubungi Kompas.com pada Jumat malam membenarkan peristiwa itu. Menurut Nazaruddin, hujan deras dan angin kencang terjadi sekitar pukul 20.00 WIB. Akibatnya, atap pos timbangan jatuh ditiup angin dan dua unit mobil yang sedang parkir di pelabuhan rusak parah karena tertimpa atap tersebut.
 
"Atap seng terbang sampai 100 meter, dan tiang kuda-kuda besi juga terangkat sehingga mobil milik Kepala Dinas Perhubungan Provisi Aceh rusak parah, kaca dan lampu pecah, serta satu unit mobil pikap milik warga juga rusak," jelasnya.
 
Saat kejadian, sejumlah petugas yang sedang berjaga di pelabuhan langsung berhamburan keluar dari gedung untuk menyelamatkan diri. "Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut," katanya.
 
Hujan deras dan angin kencang yang melanda pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, tak berlangsung lama. Kini kondisi cuaca di wilayah itu kembali normal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com