Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Di Kefamenanu, Anak Babi Menyusu Pada Anjing

Kompas.com - 24/11/2013, 16:18 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis


KEFAMENANU, KOMPAS.com - Seekor anak babi berusia 19 hari di Kelurahan Benpasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, menyusu pada seekor anjing betina yang bernama Putih. Philipus Heba dan Anastasia Sasi, pasangan suami istri pemilik anjing dan babi tersebut, saat ditemui Kompas.com di kediaman mereka, Minggu (24/11/2013) mengaku hal yang unik itu terjadi dengan sendirinya tanpa dipaksakan.

“Anak Babi ini lahir pada 5 Oktober 2013 lalu. Saat itu induknya melahirkan tujuh ekor, termasuk babi ini. Enam ekor yang lain langsung meninggal begitu dilahirkan, sementara yang hidup hanyalah babi ini. Ia juga nyaris juga mati karena hendak dimakan oleh induknya. Terpaksa kita langsung angkat dan menaruhnya di tempat lain dan akhirnya bisa selamat sampai sekarang,” kata Philipus yang diamini istrinya.

“Awalnya, untuk mengasuh babi ini, kita beli susu formula, namun selang dua hari berikutnya, justru anak babi ini malah mendekat ke si Putih (induk anjing) yang kebetulan juga melahirkan lima ekor anjing,” sambung Philipus. Akhirnya, anak babi ini berbaur dengan lima ekor anjing. 

Menurut Philipus, kejadian ini baru pertama dilihatnya sehingga dirinya juga sempat terheran-heran. ”Banyak orang yang datang bertamu ke rumah juga heran melihat hal ini karena unik,” pungkasnya.

Disaksikan Kompas.com, anak babi tersebut terlihat menyusu bersama anak-anak anjing lainnya dengan santai, sedangkan si Putih tidak menolak kehadiran anak babi itu. Ia seolah-olah menganggap anak babi itu seperti anaknya sendiri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com