Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bone Alokasikan Rp 3 Miliar untuk Bangun 14 Kios Kuliner

Kompas.com - 23/11/2013, 15:47 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com — Jalan Mangga, Kelurahan Jeppe'e, Kecamatan Taneteriattang, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, akan disulap menjadi pusat jajanan kuliner bagi pedagang kaki lima yang menjual makanan di sepanjang Jalan Bessekajuara, Kelurahan Jeppe'e.

Sekretaris Dinas Tata Ruang dan Permukiman Kabupaten Bone, Ahmad, menjelaskan, pusat jajanan kuliner ini juga dimaksudkan untuk menarik wisatawan yang gemar mencicipi makanan tradisional. Menurut Ahmad, pusat kuliner ini mulai dibangun sejak Jumat (1/11/2013) lalu dan ditargetkan rampung pada 31 Desember 2013.

"Insya Allah akan rampung pada 31 Desember dan mampu menarik wisatawan karena, selain menjajakan kue-kue tradisional, juga berbagai macam kuliner modern," kata Ahmad, Sabtu (23/11/2013).

Dia menambahkan, dana pembangunan pusat kuliner ini mencapai Rp 3 miliar untuk membangun 14 kios berbentuk halte bus sepanjang 470 meter. Selain itu, di lokasi yang berdampingan dengan saluran irigasi ini juga akan dibangun jembatan yang menghubungkan tempat tersebut dengan Jalan Sambaloge.

Meski demikian, pembangunan proyek pusat kuliner ini tetap menuai kritik dari pedagang. Mereka menyayangkan jumlah kios yang akan dibangun sedikit, sementara anggarannya cukup besar.

"Anggaran besar tapi kenapa cuma 14 kios yang dibangun. Padahal kalau mau dipikir, panjang 400 meter lebih itu bisa sampai puluhan kios yang dibangun," ungkap Iwan, salah seorang pedagang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com