Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Dibobol Saat Diparkir Depan Rumah Wakil Wali Kota

Kompas.com - 18/11/2013, 20:00 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Pencurian dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Kediri, Jawa Timur, Senin (18/11/2013) petang. Kali ini menimpa kendaraan dinas yang terparkir tepat di depan rumah Wakil Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

Peristiwa itu menimpa kendaraan Avanza Veloz dengan nomor polisi AG 497 AP warna hitam. Mobil dinas milik Pemkot Kediri itu terparkir menghadap timur tepat di depan rumah pribadi Abdullah Abu Bakar di Jalan Dr Soetomo, Kelurahan Banjaran, Kota Kediri.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 16.30 WIB itu menyebabkan kerusakan pada kaca samping kiri bagian belakang mobil. Usai kejadian, mobil itu kemudian diamankan di Mapolres Kediri Kota guna penyelidikan. Namun demikian, belum ada pernyataan resmi dari pihak kepolisian soal kejadian itu.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Kediri Kota, Ajun Komisaris Surono yang ditemui Kompas.com terkait hal ini, masih enggan memberikan pernyataan. Dari informasi yang dihimpun, mobil itu ditumpangi oleh Dwi Cipta, Kepala Bagian Hukum Pemkot Kediri. Saat itu, ia sedang bertamu di kediaman Abdullah Abu Bakar. Akibat peristiwa itu, ia kehilangan komputer jinjing dan sebuah tas kerja yang berisi dokumen dan uang tunai.

Sementara itu, Abdul Gani, seorang warga sekitar lokasi kejadian mengaku tak menyangka kejahatan itu terjadi di lingkungannya. Sebab, selama ini, lingkungannya dikenal aman dan jalur yang menjadi lokasi kejahatan pecah kaca itu ramai pengguna jalan.

"Padahal wilayah sini enggak pernah sepi orang lho, banyak orang yang seliweran," katanya.

Pantauan Kompas.com di Mapolres Kediri di Jalan Brawijaya, mobil korban diletakkan di halaman belakang markas. Tidak nampak adanya korban. Kabar yang beredar, seusai kejadian, korban langsung pulang ke rumahnya tanpa membuat laporan kehilangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com