Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Heli Jatuh Kapten Sardi Sempat Minta Kopi dan Sepatu Putih

Kompas.com - 10/11/2013, 19:00 WIB

TARAKAN, KOMPAS.com — Kapten CZI Sardi yang merupakan anggota TNI AD menjadi salah satu korban tewas dalam jatuhnya helikopter Mi-17 milik TNI AD. Dia sempat memiliki firasat sebelum terjadinya tragedi itu.

Amiruddin, salah satu ipar Kapten Sardi, mengungkapkan dalam kesehariannya ia melihat korban sebagai ipar yang sangat baik. Bahkan tiga hari lalu, Sardi sempat minta dibelikan sepatu warna putih.

"Tiga hari lalu itu, Sardi minta kepada saya dibelikan sepatu warna putih. Permintaan Sardi ini saya kabulkan, dan bersama saya ke toko sepatu. Sardi mengambil sepatu warna putih yang dinginkannya," tutur Amiruddin, Minggu (10/11/2013).

Sementara itu, Aviq, pegawai di Ruang VIP Bandara Juwata, Tarakan, mengaku kaget saat mengetahui Sardi menjadi salah satu korban helikopter yang jatuh tersebut. Pasalnya, Jumat (8/11/2013), ia masih sempat bertemu dengan Kapten Sardi di Ruang VIP dan minta dibikinkan kopi.   

"Waktu itu Pak Sardi minta dibikinkan kopi, saya kaget kok tumben Pak Sardi minta kopi. Padahal setiap ketemu tidak pernah minta kopi. Baru kali ini minta kopi. Saya berharap beliau selamat dari kecelakaan helikopter itu sebab beliau itu sangat baik," ujarnya.

Sementara itu, hingga saat ini, Amiruddin belum diizinkan masuk oleh petugas dari TNI AL dan AU yang menjaga di RS AL (Rumkital) tempat korban disimpan. Amiruddin mengungkapkan bahwa dia mendapat kabar meninggalnya Sardi dari adiknya yang merupakan istri Sardi.

"Adik saya telepon kalau suaminya salah satu anggota TNI yang ada di helikopter tersebut. Karena dapat informasi ini, saya ke Rumkital untuk mengecek langsung kebenarannya, tapi saya belum tahu nasib ipar saya ini," ujarnya. (Junisah/Tribun Kaltim)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com