Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sutarman Jadi Kapolri, SMK Bina Patria Gelar Syukuran

Kompas.com - 23/10/2013, 13:03 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis

SUKOHARJO, KOMPAS.com - Siswa SMK Bina Patria, Sukoharjo, menggelar syukuran atas terpilihnya salah satu alumnus mereka, Komjen Pol Sutarman, menjadi Kepala Polri.

Sutarman adalah lulusan SMK yang dulunya bernama STM Pemda, pada tahun 1975. Sutarman tercatat di buku induk sekolah siswa jurusan teknik mesin selama tiga tahun.

Ucapan syukur siswa tersebut diwujudkan dengan potong tumpeng di halaman sekolah bersama para guru. Beberapa perwira polisi juga tampak menghadiri acara yang digelar Rabu (23/1 /2013).

Selain tumpeng, pihak sekolah juga menyajikan masakan opor ayam, urap dan telur rebus. Setelah doa, acara ditutup dengan acara makan bersama. "Terpilihnya putera Desa Sukoharjo, terutama dari pihak sekolah, merasa bangga," kata Kukuh Haryanto, Kepala Sekolah SMK Bina Patria.

Nama STM Pemda sejak Januari 1987 berganti nama menjadi SMK Bina Patria. Sutarman dikenal menjadi siswa yang cerdas. Salah satu teman sekolah Sutarman mengungkapkan bahwa selama tiga tahun, Kapolri berangkat sekolah dengan naik sepeda dan seorang pekerja keras.

Orangtua Sutarman sendiri berasal  dari keluarga petani di Desa Weru. "Selama tiga tahun saya selalu berangkat bersama sama dengan naik onthel," kata Sumarno, teman sekolah Sutarman. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com