Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Pakaian Dalam Hilang, Penghuni Kontrakan Wanita Resah

Kompas.com - 19/10/2013, 15:26 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com — Puluhan mahasiswi yang tinggal di sebuah kontrakan Jalan WR Supratman dekat kampus Universitas Bengkulu merasa resah. Dalam satu bulan terakhir, lusinan celana dalam dan bra hilang setelah dijemur di luar kontrakan.

Kontrakan khusus wanita itu dihuni oleh puluhan mahasiswi dan karyawati. Semua penghuni menjadi korban pencurian pakaian dalam. Mereka tidak habis pikir karena pencuri hanya mengambil pakaian dalam dan membiarkan barang-barang lain, seperti laptop dan komputer tablet.

Menurut Serly Ade Syafitri, seorang penghuni kontrakan, kini mereka tidak mau lagi menjemur pakaian dalam di luar rumah. "Jumlah penghuni kontrakan ini ada 23 orang. Rata-rata mereka telah menjadi korban pencurian pakaian dalam semua," katanya, Sabtu (19/10/2013).

Awalnya mereka mengira pakaian dalam itu hilang ditiup angin. Namun, karena semua penghuni sudah kehilangan pakaian, mereka pun curiga ada yang mencuri pakaian dalam tersebut. Pakaian-pakaian itu raib saat mahasiswi sedang kuliah atau tidak berada di kontrakan.

Penghuni kontrakan itu tidak mau melaporkan kejadian itu ke polisi. "Kalau melapor ke polisi, malu, jadi biarkan saja. Cukup kami jemur di dalam kontrakan saja untuk menjaga-jaga agar tidak hilang lagi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com