Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Presiden Ajak Tepuk Tangan untuk Timnas U-19

Kompas.com - 17/10/2013, 20:21 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memuji prestasi Tim Nasional U-19. Hal itu ditunjukkan Presiden dengan mengajak semua yang hadir pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Kamis (17/10/2013) untuk bertepuk tangan bagi mereka.

"Berikan tepuk tangan yang meriah untuk Tim Garuda Muda U-19. Kita bangga," ujar Yudhoyono, dalam sambutannya pada peringatan Haornas tersebut.

Selama ini sepak bola Indonesia menunjukkan prestas yang memprihatinkan. Namun penampilan dan prestasi yang ditunjukkan Timnas U-19 menimbulkan kebanggaan sekaligus harapan bagi pecinta sepak bola Indonesia.

"Tidak hanya menang, namun juga lolos Piala Asia. Mereka menjadi harapan atas masa depan kita yang baik," tandasnya.

Selain prestasi di cabang olah raga sepak bola, Yudhoyono menegaskan bahwa selama satu dekade terakhir prestasi keolahragaan yang diraih atlit-atlit Indonesia semakin membaik. Berbagai prestasi terus ditorehkan mulai dari kompetisi di tingkat regional maupun internasional.

"Kita telah dapat memperbaiki prestasi keolahragaan, medali Olimpiade juga terus dapat kita raih dalam beberapa event terahir. Supremasi olahraga Asean berhasil kita raih. Beberapa minggu yang lalu juara umum Islamic Solidarity Games di Palembang," ucapnya.

Presiden Yudhoyono juga menyambut baik adanya nota kesepahaman tentang penyelenggaraan satuan pendidikan khusus olahraga, yang disepakati antara Menteri Pemuda dan Olahraga dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kita harus terus meningkatkan prestasi, dengan sistem yang terpadu dan berkesinambungan. Karenanya kita sudah membangun 44 pusat pendidikan dan pelatihan pelajar dan mahasiswa di tanah air ," kata Presiden.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com