Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aksi Terjun Payung Haornas Disambut Meriah

Kompas.com - 17/10/2013, 18:48 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Atraksi terjun payung yang memeriahkan peringatan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-30 di Stadion Mandala Krida Yogyakarta,  Kamis (17/10/2013) menjadi pusat perhatian warga.

Namun angin yang cukup kencang menyebabkan tidak semua penerjun bisa mendarat di titik sasaran, yakni di tengah-tengah stadion. Bahkan ada penerjun yang mendarat di atap tribun kehormatan di stadion Mandala Krida dan diluar area.

"Angin di sini terlalu kencang, sangat sulit untuk menuju titik darat," tutur Hani Setiaji, pelatih terjun dari Bandung, Kamis (17/10/ 2013).

Hani menjelaskan, sebagian penerjun menggunakan parasut jenis paravoil sehingga jika terkena angin kencang akan menambah sulit untuk mendarat ditempat yang ditentukan. "Para penerjun yang mendarat di titik sasaran karena menggunakan parasut jenis High performen sehingga lebih mudah," tandasnya.

Hani mengakui memang total ada 30 atlet yang akan terjun, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan hanya 20 penerjun yang turun.

Usai mendarat, para penerjun langsung mendapat ucapan selamat dari Menteri Pemuda dan Olah Raga, Roy suryo yang sengaja turun dari podium kehormatan menuju ke lapangan.

Selain atraksi terjun payung, acara puncak peringatan Haornas tahun ini juga dimeriahkan drum band Gita Dirgantara dari TNI AU dan atraksi 800 pendekar pencak silat dari 15 perguruan di DI Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com