Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lampu Teplok Meledak, Bayi 2,5 Tahun Terbakar

Kompas.com - 04/10/2013, 11:36 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Malang menimpa Dion, bayi berusia 2 tahun 6 bulan, warga Desa Suka Mulya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu yang mengalami luka bakar hampir di sekujur tubuh.

Api membakar tubuh mungil Dion saat lampu teplok yang diduga menggunakan minyak tanah oplosan meledak, Kamis (3/10/2013) sore kemarin.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Kompas.com, orangtua Dion membeli minyak tanah di salah satu warung di daerah itu untuk penerangan lampu teplok.

Merasa aman memakai lampu teplok, ayah Dion menghidupkan lampu menjelang malam. Setelah lampu menyala, Dion bermaint ak jauh dari lampu itu. Saat asyik bermain, tiba-tiba lampu teplok mengeluarkan suara letusan keras, disertai suara tangis Dion.

Ayah bocah melihat api telah menyelimuti tubuh Dion. Api dapat dipadamkan dan Dion langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Namun karena mengalami luka bakar parah, Dion harus dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah M.Yunus.

"Alhamdulillah sekarang kondisi Dion sudah mulai sehat mudah-mudahan ia bisa cepat pulang," kata salah seorang perawat di rumah sakit, Lia, Jumat (4/10/2013).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com