Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ikut Rapat Penetapan DPT, Caleg Tertidur

Kompas.com - 13/09/2013, 21:22 WIB
Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin

Penulis


PAREPARE, KOMPAS.com
 — Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Parepare menggelar rapat pleno penetapan daftar pemilih tetap (DPT), Jumat (13/9/2013). Namun, sejumlah calon anggota legislatif (caleg) dan pengurus partai yang hadir terkesan tidak serius. Mereka lebih asyik bermain ponsel, membaca koran, bahkan ada pula yang tertidur.

Penetapan DPT di dalam ruangan dingin ber-AC di rumah makan Dinasty, Kota Parepare, itu membuat peserta yang umumnya adalah calon anggota Dewan dari berbagai partai tampak terlelap sambil duduk di kursi undangan.

"Belum jadi anggota Dewan saja sudah tidak kuasa menahan rasa ngantuk dalam ruangan ber-AC, apalagi kalau sudah menjadi anggota Dewan, dengan fasilitas ruangan ber-AC, dengan kursi empuk. Apa jadinya negara ini?" ujar Andi Asrida, seorang aktivis di Kota Parepare.

Tingkah laku sejumlah caleg sempat terekam kamera televisi. "Tapi yang tidak sempat direkam karena keburu terbangun saat kamera mendekat masih banyak," ujar Khaerul, seorang wartawan televisi nasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com