Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahasiswa Unimor Tewas Terlindas Truk

Kompas.com - 02/09/2013, 22:01 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com - Agustinus Usfal (23), mahasiswa Universitas Timor (Unimor), Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, tewas setelah terlindas sebuah truk pengangkut material di Kampung Tutui, Desa Tokbesi, Kecamatan Biboki Selatan, TTU.

Pembantu Rektor II Unimor, Maximus L Taolin kepada Kompas.com, Senin (2/9/2013) mengatakan, Agustinus Usfal adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) Ilmu Pemerintahan Unimor semester VII yang sedang mengikuti kegiatan Pengabdian Mahasiswa pada Masyarakat (PMM) di Desa Tokbesi.

“Kejadiannya siang tadi, saat itu sebuah mobil truk sedang mengangkut material dari arah Manufui hendak ke Tokbesi. Bersamaan dengan itu, Agustinus yang mengendarai sepeda motor dengan membonceng seorang temannya berada persis di belakang truk. Saat berada di tanjakan truk itu tiba-tiba mundur ke arah belakang dan langsung melindas Agustinus dan motornya, sementara teman yang diboncengnya melompat sehingga selamat,” ungkap Maximus.

Maximus mengatakan, jenazah Agustinus masih disemayamkan di Puskesmas Manufui untuk kemudian diberangkatkan ke kediamannya di Desa Kaubele, kecamatan Biboki Moenleu.

“Memang kondisi jalannya rusak dan tidak beraspal. Kegiatan itu adalah kegiatan akademik sehingga dari pihak universitas sudah melarang menggunakan kendaraan karena sedang di desa, tetapi namanya juga anak-anak muda,” lanjut Maximus.

Dia mengatakan, dari pihak universitas peduli dengan kejadian itu, dan besok pagi semua dosen dan pimpinan kampus akan melayat ke rumah duka.

Sementara itu dihubungi secara terpisah, Kepala Polres TTU, Ajun Komisaris Besar I Gede Mega Suparwitha mengatakan, kasus tersebut masih ditangani oleh petugas dari Satuan Lalu Lintas Polres TTU.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com