Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

58 Rumah Terbakar dalam 1 Hari

Kompas.com - 24/08/2013, 03:38 WIB
Kontributor Makassar, Rini Putri

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak 58 rumah di Makassar dilalap si jago merah, Jumat (23/8/2013). Sejumlah rumah itu hangus dalam dua kejadian terpisah.

Sekitar pukul 08.00 wita, kebakaran menghanguskan 8 rumah toko (ruko) di jalan Bau Mangga. Siang harinya, kebakaran menghanguskan 50 unit rumah penduduk di kompleks perumahan Dinas Pekerjaan Umum (PU), Jalan Nuri.

Kebakaran 50 rumah warga itu baru dipadamkan setelah petugas pemadam kebakaran berjibaku selama 4 jam. Pemadaman melibatkan tim pemadam kebakaran Kota Makassar, tim SAR Brimob Polda Sulselbar, dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar.

Kepala Bidang Operasi Pemadam Kebakaran, Bahtiar Tawil mengatakan lamanya petugas memadamkan api disebabkan sulitnya kendaraan memasuki lokasi. Kebakaran yang menghanguskan 2 RT tersebut berada di lokasi dengan gang sempit.

Selain itu, banyaknya warga yang ingin menyaksikan peristiwa kebakaran ikut mempersulit ruang gerak petugas. "Api cepat menjalar ke rumah penduduk lainnya, selain rapatnya rumah penduduk juga dikarenakan kencangnya angin," imbuh Bahtiar.

Tak ada korban jiwa dari kedua kebakaran. Namun dalam kebakaran di permukiman, banyak warga mengalami luka gores terkena benda tajam saat berusaha memadamkan api.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com