Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemudik Lokal Padati Jalur Nagreg

Kompas.com - 09/08/2013, 14:31 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Pada H+1 Lebaran, Jumat (29/8/2013),  jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, kembali dipadati pemudik. Namun kali ini jalur tersebut didominasi kendaraan para pemudik lokal, yakni yang bertujuan Bandung-Garut-Tasikmalaya, atau sebaliknya.

"Hari ini karakteristik hari H dan H+1, didominasi pemudik lokal. Orang sekitar Bandung yang akan silaturahim ke Tasik ataupun Garut," kata Kapolres Bandung AKBP Kemas Ahmad Yamin saat dihubungi Kompas.com Jumat (9/8/2013).

Lebih lanjut Kemas menambahkan, dari pantauan pandangan mata di Jalur Nagreg, ramainya pemudik lokal terlihat dari plat nomor kendaraan lokal seperti Plat D, plat Z dan plat T.

"Selain silaturahim ke sanak saudara, banyak juga yang akan rekreasi ke Cipanas, Garut, Tasikmalaya dan Pangandaran," imbuhnya.

Sementara itu, Kasatlantas Polres Bandung AKP Eko Muryanto menambahkan, selain pemudik lokal, masih banyak juga arus pemudik yang akan keluar Jawa Barat. "Selain pemudik lokal kita juga masih menangani sisa-sisa cicilan pemudik," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com