Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Bisa Tarik Uang di ATM, Pemudik Nyaris Tikam Satpam Bank

Kompas.com - 05/08/2013, 16:01 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis


BONE, KOMPAS.com — Seorang pemudik nyaris menikam seorang satpam bank karena kesal tak bisa menarik uang di mesin anjungan tunai mandiri (ATM). Peristiwa itu terjadi di ATM Bank Nasional Indonesia (BNI) di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Senin (5/8/2013).

Beruntung, sang satpam, Andi Rustam (51), mampu menyelamatkan diri, sementara pelaku buru-buru kabur sebelum polisi tiba di tempat kejadian perkara (TKP).

Peristiwa itu bermula saat pelaku yang mengendarai mobil dari arah Kota Makassar mampir di ATM BNI untuk menarik uang. Namun, pelaku tak bisa menarik uang dari mesin ATM tersebut. Pelaku pun protes kepada petugas sekuriti bank.

Sempat terjadi adu mulut antara pelaku dan satpam bank. Tak hanya itu, pelaku nyaris menikam sekuriti dengan menghunus badik yang berada di pinggangnya. Lantaran nyawanya terancam, satpam langsung menyelamatkan diri ke permukiman warga.

"Katanya (mesin ATM) rusak, padahal tidak. Saya sudah sampaikan baik-baik, malah saya mau ditikam," kata Andi Rustam.

Polisi yang tiba di TKP hanya mendapatkan korban yang masih ketakutan lantaran nyaris menjadi korban penikaman, sementara pelaku telah kabur terlebih dahulu. Meski demikian, polisi sudah mengantongi ciri-ciri pelaku yang datang dengan mengendarai Toyota Kijang warna abu-abu serta baju kaus warna krem.

"Pelaku diduga dari arah Kota Makassar, tetapi sementara dalam lidik," singkat Ipda Mahdias, Kepala Unit Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Kanit SPKT) Polres Bone.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com