Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Antrean Panjang, Dua Loket Pelabuhan Merak Tak Dibuka

Kompas.com - 04/08/2013, 21:29 WIB
Ihsanuddin

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Antrean cukup panjang terjadi di loket masuk Pelabuhan Merak, Banten, Minggu (4/8/2013). Meskipun begitu, masih terdapat dua loket yang tak dibuka.

Terdapat enam loket di pelabuhan yang menghubungkan Pulau Sumatera dan Jawa tersebut, mulai dari loket A hingga loket F. Sayangnya, loket A dan loket F yang berada pada sisi paling kiri dan kanan tidak dibuka. Padahal, antrean di loket lainnya, yaitu loket B-F sudah cukup panjang.

Menurut seorang petugas petugas pelabuhan, Anton (35), kedua loket itu tidak dibuka karena rusak. "Iya, itu (loket) tidak dibuka karena rusak. Nanti akan segera diperbaiki dan akan dibuka kalau jumlah pemudik sudah memuncak," jelas Anton

Supriadi (38), penumpang kapal laut yang sedang ikut mengantre, mengaku sangat menyesalkan kondisi tersebut. Menurutnya, harusnya pihak pelabuhan dapat mempersiapkan hal ini sejak jauh hari.

"Kalau alasannya rusak nggak masuk akal dong. Harusnya dipersiapin dari jauh hari. Ngantre panjang gini kan susah, Bang," ujar Supriadi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com