Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aktivitas Angkot di Batu Merah Dalam Lumpuh Total

Kompas.com - 11/07/2013, 22:58 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Ratusan supir angkot di terminal Batu Merah Dalam, Kecamatan Sirimau Ambon terpaksa tidak dapat menjalankan aktivitasnya akibat banjir yang terjadi di kawasan tersebut.

Terminal angkutan kota jurusan Batu Merah Dalam merupakan kawasan yang paling parah diterjang banjir, sejak Kamis (11/7/2013) malam ini. Akibat banjir tersebut, banyak supir terpaksa menyelamatkan kendaraan mereka, ke tempat yang lebih aman.

Banjir di kawasan Batu Merah Dalam ini sangat deras, sehingga aktivitas para sopir pun lumpuh total. Tak hanya itu, sebuah pangkalan ojek yang berada tepat di kawasan itu, juga mengalami kerusakan hebat, setelah saluran air jebol.

Para tukang ojek juga menyelamatkan kendaraannya ke tempat yang lebih aman. Sementara itu, akibat banjir tersebut, sejumlah penumpang terlantar di kawasan itu selama beberapa jam. Namun setelah itu, para penumpang diangkut oleh sejumlah angkot.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, akibat banjir tersebut, puluhan rumah warga terendam. Hingga kini, genangan air akibat banjir berangsur mulai surut, hal ini terjadi setelah hujan reda, seusai guyuran hujan sejak pagi di Kota Ambon.

Kawasan Batu Merah, merupakan kawasan paling rawan terkena banjir saat musim penghujan tiba, pada 1 agustus 2012 lalu. Kawasan ini juga pernah porak–poranda diterjang banjir. Saat itu, seluruh rumah warga di kawasan ini tak luput disapu banjir. Ketinggian air bahkan melebihi atap rumah warga. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com