Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Dompet Dhuafa Bagikan Daging Kurban kepada 920 KK di Dusun Nglelo

Kompas.com - 21/06/2024, 09:52 WIB
Nethania Simanjuntak,
Mikhael Gewati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Dompet Dhuafa melaksanakan program Tebar Hewan Kurban (THK) 2024 di Dusun Nglelo, Desa Batur, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Selasa (18/6/2024) pagi.

Koordinator Tim THK 2024 Jawa Tengah (Jateng) Irfan mengatakan, sebanyak 92 ekor hewan kurban, yakni domba maupun kambing (doka) telah disembelih.

Daging kurban yang sudah disembelih, dikuliti, dipotong, dan dicacah kami bagikan kepada 920 kepala keluarga penerima manfaat di 21 kampung. Kami berharap, semoga amanah kurban para donatur selalu tersampaikan dan membahagiakan warga teratas di desa ini,” ujar Irfan melalui siaran persnya, Jumat (21/6/2024).

Salah satu masyarakat penerima daging kurban dari Tim THK 2024 adalah Kuswanto, seorang petani sayur dan tembakau berusia 65 tahun.

Baca juga: Dompet Dhuafa Banten Adakan Program Budi Daya Udang Vaname, Petambak Merasa Terbantu

Kuswanto mengaku sangat bersyukur dengan adanya pelaksanaan THK di desanya yang berada wilayah kaki Gunung Merbabu dengan ketinggian sekitar 1.800 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Ia mengungkapkan bahwa masyarakat di desanya hidup sangat berdampingan dengan saudara umat Nasrani. Tak jarang, mereka selalu menghormati, menghargai, dan berbagi satu sama lain.

“Ini tentang kebersamaan kami dalam kehidupan sehari-hari. Tentu saudara umat Nasrani di sini juga kami bagikan (daging kurban) ke semua,” ujar Kuswanto.

Seperti diketahui, di desa ini, terdapat sebuah masjid wakaf bernama Masjid Asur yang berdiri di depan sebuah gereja. Masjid ini baru dibangun sejak 2019 dan menjadi masjid satu-satunya di desa ini.

Baca juga: “Care Visit to Banten”, Bentuk Transparansi Dompet Dhuafa dan Interaksi Langsung dengan Donatur

Menurut Kuswanto, dengan adanya masjid ini, dapat memanggil banyak kebaikan dan keberkahan untuk semua masyarakat desa ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com