Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Mas Dhito soal Debut Ze Valente di Persik: Buahkan Satu Assist

Kompas.com - 30/11/2023, 19:15 WIB
F Azzahra,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Dewan Pembina Persatuan Sepak Bola Indonesia Kediri (Persik) Hanindhito Himawan Pramana menilai, rekrutan terbaru Persik Kediri dalam bursa transfer paruh musim membuahkan hasil yang baik. Terlebih setelah Persik berhasil mengalahkan tuan rumah Arema Footbal Club (FC) di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali.

"Debut Ze Valente langsung membuahkan satu assist. Alhamdulilah, hari ini kita meraih 3 poin," kata pria yang akrab disapa Mas Dhito dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (30/11/2023).

Hal itu disampaikan Hanindhito dalam acara nonton bareng (nobar) pada pekan ke-20 Liga 1 2023/2024 di Convention Hall Simpang Lima Gumul, Kabupaten Kediri, Senin (27/11/2023).

Mas Dhito mengaku optimistis bahwa para pemain Persik Kediri dapat konsisten mempertahankan performanya untuk mencapai target musim ini.

Baca juga: Pemkab Kediri Perluas Akses Menuju Bandara melalui Pembangunan Jalan Simpang Empat Banyakan

"Harapannya, (pemain) tetap konsisten agar bisa mencapai target 5 besar klasemen di musim ini. Tidak menargetkan menjadi juara, karena itu pasti butuh proses yang panjang," tutur Mas Dhito.

Dalam pertandingan tersebut, kedua tim saling adu serang di babak pertama. Hal ini dibuktikan dengan perlawanan Flavio Silva yang mampu memberikan ancaman bagi pertahanan tim lawan. Kedua tim dinilai kuat pada babak pertama karena belum ada gol yang tercipta.

Selanjutnya, memasuki babak kedua, permainan semakin memanas. Terlebih pada menit ke-49, ketika Persik meraih keuntungan karena unggul dalam jumlah pemain. Hal ini terjadi setelah satu pemain Arema, Jayus Hariono, keluar dari lapangan karena dua kali mendapat kartu kuning.

Efektivitas permainan semakin meningkat saat Ze Valente masuk ke gelandang tengah dan menguasai lini tengah lapangan. Ze berhasil mengirim assist krusial melalui sepakan pojok yang disambut dengan tandukan kepala Anderson Nascimento yang menghasilkan gol di menit ke-74.

Baca juga: Agar Panen Lebih Berkualitas, Petani Mangga Podang Ikuti Pendampingan dari Pemkab Kediri

Lebih lanjut, setelah skor berubah menjadi 0-1, pemain Persik mencoba menggandakan poin melalui beberapa peluang.

Kemenangan ini sukses membuat tim Macan Putih menduduki posisi 7 di klasemen sementara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com