Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Pantau Pengelolaan Dana Kesejahteraan, Bupati Zaki, Presiden Bank Dunia dan Menkes Kunjungi Serdang Kulon

Kompas.com - 08/09/2023, 10:56 WIB
F Azzahra,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mendampingi Presiden Bank Dunia (World Bank) Ajay Bangga dan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI) Budi Gunadi berkunjung ke Desa Serdang Kulon, Tangerang, Kamis (7/9/2023).

Kepala Desa Serdang Kulon Sukarna mengatakan, kunjungan tersebut dilakukan untuk meninjau penerapan program pengentasan ekonomi dan stunting di pusat pelayanan terpadu (posyandu).

"Bank Dunia memberikan dana bantuan kepada desa di Indonesia, salah satunya di Serdang Kulon. Oleh karenanya, kunjungan ini dilakukan untuk memantau pengelolaan dana bagi kesejahteraan masyarakat," kata Sukarna dalam siaran persnya, Jumat (8/9/2023).

Sukarna memaparkan program yang dijalankan oleh Desa Serdang Kulon dalam upaya menurunkan angka stunting di Indonesia, seperti pemberian makanan tambahan bagi ibu hamil, sosialisasi kesehatan bagi remaja dan ibu hamil, dan lain sebagainya.

Baca juga: Tempat dan Jadwal Uji Emisi di Tangerang Selatan Bulan September 2023

"Kebanggan tersendiri bagi (Desa) Serdang Kulon. Saya harap seluruh program dapat terus berjalan dengan lancar dan berhasil menekan angka stunting di lingkup masyarakat," harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Presiden Bank Dunia Ajay Bangga menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang atas program yang diterapkan di Desa Serdang Kulon.

"Indonesia telah menjalankan program yang efektif di bidang kesehatan, terutama dalam mengatasi stunting," tutur Ajay.

Ajay juga memberi apresiasi kepada Menteri Kesehatan RI Budi Gunardi atas gagasannya dalam meningkatkan kesehatan masyarakat Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com