Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Hadiri Peringatan HAN 2023, Ketua TP-PKK Medan Bikin Kuis Berhadiah Sepeda untuk Anak-anak

Kompas.com - 07/09/2023, 17:47 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dan Bulan Kreasi Anak 2023 di Jambur Tamsaka, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (7/9/2023).

Kedatangan istri Wali Kota Medan Bobby Nasution itu membuat suasana kian ceria dan meriah lantaran Kahiyang secara dadakan membuka sesi kuis berhadiah sepeda serta tas lengkap dengan peralatan tulis-menulis. Hal ini pun disambut semangat oleh ratusan anak yang mengikuti acara itu.

Semangat anak-anak mengikuti kuis membuat putri Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo (Jokowi) menambah jumlah hadiah sepeda dari 10 menjadi 14.

Sesi kuis dadakan tersebut dibuka Kahiyang saat ia diminta memberikan sambutan setelah menyematkan tanda peserta lomba anak dan menyerahkan sabun cuci tangan kepada kepada kepala sekolah.

Baca juga: Mengapa Kita Sebaiknya Tidak Mencuci Pakaian dengan Sabun Cuci Piring

Setelah menyapa para undangan, Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Medan itu turun dari podium dan menyapa anak-anak.

“Anak-anak yang hadir, selamat pagi…” sapa Kahiyang yang dijawab riuh oleh anak-anak. “Mana ya anak-anaknya? Lebih banyak ibunya daripada anak-anaknya? Anak-anaknya ada nggak ya?” tanya Kahiyang lagi karena tampak hanya sedikit anak-anak di depannya.

Mendengar pertanyaan tersebut, anak-anak yang tadinya di belakang spontan mendekat maju ke hadapan Kahiyang. Para orangtua pun mengalah mundur.

Setelah seluruh anak yang terdiri dari siswa sekolah dasar (SD) dan PAUD itu berkumpul, Kahiyang mengumumkan akan membagi-bagikan hadiah.

Baca juga: [HOAKS] Tautan Hadiah Khusus Nasabah Bank Pembangunan Daerah Bali

“Ada yang mau ibu kasih tas dengan alat tulis nggak? Mau?” tanya Kahiyang seperti dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (7/9/2023).

“Mauuu,” seru anak-anak.

“Ibu kasi sepeda mau nggak?” tanya Kahiyang lagi disambut gemuruh jawaban anak-anak yang kegirangan.

Sesi kuis dengan hadiah sepeda pun berlangsung seru. Tingkah lugu anak-anak membuat kegiatan yang turut dihadiri Ketua I Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP-PKK Ismiralda Wiriya Alrahman, Camat Medan Tuntungan Hendra Arjudanto, dan segenap kader PKK se-Kecamatan Tuntungan itu kian semarak.

Anak-anak begitu semangat ingin dipilih maju untuk menjawab pertanyaan Kahiyang. Bahkan, ada seorang anak PAUD yang tanpa ditunjuk langsung maju untuk menjawab pertanyaan Kahiyang bernama Deva.

Baca juga: 5 Contoh Kalimat Deskripsi tentang Hewan

Kahiyang pun mengajukan pertanyaan, “Sebutkan lima nama hewan…?”

Awalnya Deva menjawab lancar, tapi dia terhenti pada nama hewan kelima. “Kuda, kucing, anjing, harimau,….”

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com