Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Rayakan HUT Ke-66 Riau, Gubernur Syamsuar Berduet dengan Judika

Kompas.com - 12/08/2023, 15:20 WIB
Inang Sh ,
Sheila Respati

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-66 Provinsi Riau bersama ribuan anggota masyarakat di kediaman Gubernur Riau, Jumat (11/8/2023).

Dia mengatakan, pesta rakyat tersebut digelar Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk menyemarakkan hari jadi daerah yang berjuluk “Bumi Lancang Kuning” tersebut. 

Syamsuar mengungkapkan, dirinya telah lama tidak melihat masyarakat berkumpul seperti itu.

“Sudah hampir lima tahun ini tidak pernah saya melihat masyarakat berkumpul sebanyak ini. Terima kasih untuk masyarakat Riau yang telah datang meriahkan acara ini,” ucapnya dalam siaran pers, Sabtu (12/8/2023).

Dalam acara bertema “Pesta Rakyat” itu, sejumlah masyarakat turut menyaksikan jalannya acara melalui videotron di Jalan Gajah Mada. 

Baca juga: Kado HUT Ke-66 Riau, Sandang Status Bebas Desa Tertinggal dan IDM Peringkat 7 Nasional

Tak hanya itu, berbagai pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga hadir berjualan kuliner di sekitar lokasi.

Kemeriahan semakin terasa ketika Syamsuar berduet dengan Judika membawakan lagu “Lancang Kuning”. Saat musik berbunyi, masyarakat pun berdendang bersama-sama menyanyikan lagu yang diciptakan Sulaiman Sjafe'i itu.

Sementara itu, di atas panggung Judika menyapa seluruh masyarakat yang hadir.

“Selamat malam Riau, wih rame kali ya. Saya tidak menyangka. Ini penduduk Riau yang bertambah atau Judika Holik yang bertambah di Kota Pekanbaru," candanya. 

Penyanyi asal Sidikalang, Sumatera Utara (Sumut), itu menyampaikan terima kasih kepada Pemprov Riau dan mengapresiasi seluruh masyarakat yang hadir.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Riau yang sudah menggelar pesta rakyat. Semoga tahun depan saya bisa diundang ke sini lagi,” ujar Judika dengan semringah.

Baca juga: Realisasi Investasi di Riau Tinggi, Bahlil: Syamsuar Bawa Riau Keluar dari Persoalan Ekonomi

Tampak hadir dalam kegiatan itu Wakil Gubernur Riau (Wagubri) Edy Natar Nasution, Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Riau Muhammad Iqbal, jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Riau, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Riau.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com