Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Selamat, Metro Berhasil Jadi Kota Layak Anak Kategori Nindya

Kompas.com - 24/07/2023, 17:21 WIB
A P Sari

Penulis

KOMPAS.com - Kota Metro berhasil mendapat predikat Kota Layak Anak (KLA) 2023 kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Menteri PPPA Bintang Puspayoga kepada Wali Kota (Walkot) Metro Wahdi Siradjuddin di Hotel Padma, Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (22/7/2023).

Walkot Metro Wahdi Siradjuddin mengaku bersyukur atas prestasi tersebut. Ia juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi menjalankan program-program peduli anak di Kota Metro.

“Terima kasih tentunya kepada seluruh stakeholder, masyarakat, komunitas, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Metro, forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), dan seluruh pemuda-pemudi yang sudah bersama-sama berjuang mewujudkan Kota Layak Anak. Alhamdulillah kita mendapatkan penghargaan kategori Nindya,” kata Wahdi melalui keterangan persnya, Senin (24/7/2023).

Baca juga: Mister Kowang, Sapi Kurban Jokowi Berbobot 900 Kilogram dari Kota Metro Lampung

Sementara itu, Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengatakan, penghargaan KLA 2023 diharapkan bisa menjadi acuan bagi kabupaten/kota di Indonesia untuk terus berinovasi dan mengasah kreativitas.

“Guna memastikan pemenuhan hak anak dan pemenuhan khusus anak. Karena melindungi anak sama dengan melindungi satu bangsa,” kata Menteri Bintang.

Lebih lanjut, Bintang berharap, kabupaten/kota yang belum mendapatkan penghargaan KLA harus bisa berbenah ke arah yang lebih baik.

"Utamanya dalam merealisasikan hak anak dengan menjalankan program dan kebijakan sesuai dengan pemenuhan hak-hak anak," tuturnya.

Baca juga: Rasio Ketergantungan Penduduk di Kota Metro Capai 42,32 Persen, Siap Menuju Metro Emas 2037

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com