Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

KPID Banten Apresiasi Langkah Walkot Arief Majukan Penyiaran Informasi di Tangerang

Kompas.com - 04/07/2023, 20:18 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wali Kota (Walkot) Tangerang Arief Rachadiono Wismansyah menerima kunjungan jajaran Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Banten, Selasa (4/7/2023). Dalam agenda ini, Arief didampingi jajaran Protokol dan Komunikasi, serta Diskominfo Kota Tangerang.

Pada kesempatan itu, Ketua KPID Provinsi Banten Haris H Witharja mengapresiasi kepemimpinan Arief sebagai pemimpin Kota Tangerang.

Ia menilai, Wali Kota Arief merupakan sosok yang terlihat sangat paham dengan persoalan masyarakat. Terlebih, orang nomor satu di Tangerang ini memahami manajemen kepemerintahan secara kuat, tak terkecuali soal komunikasi atau penyiaran informasi.

Baca juga: Penjaringan Ketua Timses Ganjar, PDI-P Akui Sudah Komunikasi dengan Andika Perkasa dan Arsjad Rasjid

“Wali Kota Arief memiliki background swasta, jadi sosoknya terasa sangat asik. Tidak formal layaknya pejabat tinggi, bicaranya substantif, komprehensif dan terlihat sangat menguasai,” ujar Haris dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (4/7/2023).

Ia mengaku takjub dengan kemajuan penyiaran informasi yang kini sudah dimiliki Kota Tangerang, baik informasi elektronik, media cetak maupun spanduk yang cukup massif di berbagai belahan kota ini.

Dengan kemampuan manajemen Wali Kota Arief, kata dia, sejumlah program Kota Tangerang sangat terlihat di permukaan Provinsi Banten, dibanding dengan kota kabupaten lainnya.

Haris berharap, kemampuan yang dimiliki Wali Kota Arief dapat terus membawa perubahan besar untuk masyarakat Kota Tangerang.

Baca juga: Alami Obesitas, Pria Berbobot 200 Kg Akan Dievakuasi ke RSUD Kota Tangerang

“Memiliki kemampuan manajemen yang baik, dan kuat akan rasa pada persoalan masyarakat adalah kunci ampuh yang dimiliki wali kota Tangerang,” katanya.

Utamanya, sebagai kunci untuk menggelontorkan program-program yang tepat sesuai kebutuhan dan persoalan yang tengah dialami masyarakat Kota Tangerang itu sendiri.

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com