Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Diskominfo Makassar Terima Dua Penghargaan IGA 2023

Kompas.com - 18/06/2023, 16:17 WIB
Tim Konten,
Aditya Mulyawan

Tim Redaksi


KOMPAS.com - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar berhasil menyabet dua penghargaan dalam Indonesia GPR Award (IGA) 2023 yang digelar Hubungan Masyarakat (Humas) Indonesia di Hotel Claro Makassar, Jumat (16/06/2023).

Dua penghargaan tersebut adalah Silver Winner Kategori Program Kehumasan Pemerintah Terbaik Sub Kategori Program Pariwisata dan Pengembangan Desa Wisata (Wisata Mangrove Lantebung).

Diskominfo Kota Makassar juga menerima penghargaan Bronze Winner subkategori Program Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Penghargaan tersebut diterima secara langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Andi Muh Yasir selaku perwakilan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto.

Dalam sambutanya, Muh Yasir mengatakan bahwa ajang tersebut memiliki peran penting dalam mendorong dan memotivasi pemerintah daerah dalam meningkatkan layanan publik, tata kelola pemerintahan, dan pembangunan di daerah.

"Penganugerahan IGA 2023 telah menjadi penilaian dan apresiasi semangat dalam menjalankan pemerintahan dengan cara inovatif," ujar Muh Yasir dikutip dari rilis resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (18/6/2023).

Muh Yasir menuturkan, Pemkot Makassar hingga kini terus menguatkan inovasi demi mempertahankan peringkat kota inovatif yang diraih sejak 2008 hingga 2022.

Salah satu upaya tersebut digagas Wali Kota Makassar melalui pembentukan tim Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) pada setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Tim tersebut menghasilkan lima berita per hari, satu berita nasional per pekan, dan satu berita viral per bulan.

"Cara tersebut adalah satu peran kehumasan dan pemberitaan dalam menyampaikan informasi program prioritas kota Makassar," kata Yasir.

Pemkot Makassar, sebut dia, mengapresiasi pergelaran ini sebagai barometer pencapaian tertinggi kinerja kehumasan sepanjang tahun.

"Kegiatan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kota kami. Kami berharap kompetisi ini mendorong tercapainya humas pemerintah yang strategis dan kontributif bagi reputasi Indonesia," harapnya.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskominfo Kota Makassar Ismawaty Nur menyampaikan bahwa penghargaan yang Pemkot Makassar merupakan hasil kolaborasi bersama antarperangkat daerah.

"Penghargaan ini adalah capaian kita bersama, lintas perangkat daerah yang menunjukkan kita solid dan saling mendukung. Terkhusus, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak untuk program Jagai Anak yang mendapatkan penghargaan Bronze Winner. Dinas Pariwisata serta Dinas Perikanan dan Pertanian untuk Wisata Lantebung yang meraih penghargaan Silver Winner," bebernya.

Ia menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi dan soliditas yang terbangun hingga membuahkan dua penghargaan di malam anugerah IGA 2023.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com