Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

IGA 2023, Danny Pomanto Sabet Penghargaan Wali Kota Terpopuler di Media Online

Kompas.com - 17/06/2023, 21:01 WIB
Mikhael Gewati

Penulis

KOMPAS.com -  Wali Kota (Walkot) Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto menyabet penghargaan sebagai Wali Kota terpopuler se-Indonesia di Media online pada gelaran Indonesia Government Public Relations Awards (IGA) 2023.

IGA 2023 sendiri digelar oleh Humas Indonesia di Hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (16/6/2023).

Founder dan Chief Executive Officer Humas Indonesia Asmono Wikan menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Walkot Danny Pomanto yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar Andi Muh Yasir.

Andi Muhammad Yasir menerima penghargaan tersebut bersama dua perwakilan wali kota terpopuler lainnya, yaitu Wali Kota Malang dan Wali Kota Denpasar.

Asmono Wikan mengucapkan apresiasinya kepada Danny Pomanto sebagai pemimpin terpopuler.

Baca juga: Makassar Jajaki Kerja Sama dengan Italia, Danny Pomanto Tawarkan 3 Program Ini

Ia menuturka

"Dari ratusan pimpinan, kami hanya memilih 49 pemimpin terbaik, kalian istimewa," kata Asmono Wikan dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (17/6/2023).

Asmono Wikan juga mengucapkan terima kasih kepada Danny Pomanto dan Pemkot Makassar yang sudah bersedia menjadi tuan rumah penyelenggaraan IGA 2023. Event yang berlangsung selama tiga hari terdiri dari beragam rangkaian acara.

"Terima kasih atas peserta dan pemenang yang telah hadir dan terutama Pemkot Makassar sebagai tuan rumah yang telah bersinergi dan menjadi salah satu kolaborator acara ini," ujarnya.

Sementara itu, Andi Muhammad Yasir berharap penghargaan yang diterima tersebut dapat menjadi barometer yang mendorong peningkatan kualitas pemerintah dan kehumasan di Indonesia.

Baca juga: Danny Pomanto Diskusi Bareng Menko PMK di Forum City Leaders Community Palembang

"Mewakili bapak Wali Kota yang saat ini mengikuti Brussels Urban Summit di Belgia, Pemkot Makassar mengapresiasi acara ini. Kami harap ini menjadi barometer pencapaian tertinggi kehumasan sepanjang tahun," tuturnya.

Andi Muh. Yasir berharap agar acara penghargaan pertama dari Humas Indonesia ini dapat terus dilaksanakan kedepannya. Hal ini agar dapat mendorong kinerja pimpinan lembaga terkait.

"Melalui penilaian dan penghargaan ini diharapkan dapat terus mendorong pemerintah daerah (pemda) dalam meningkatkan pembangunan dan pelayanan publik," harapnya.

Untuk diketahui, The First IGA 2023 merupakan kompetisi nasional yang meninjau dan mengapresiasi kinerja kehumasan pemerintah di tingkat nasional maupun daerah.

Kehumasan pemerintah yang dimaksud adalah mulai dari lingkup kementerian, lembaga, pemerintah daerah, perguruan tinggi negeri, badan usaha milik negara (BUMN), anak usaha BUMN, badan usaha milik daerah (BUMD), hingga rumah sakit umum pusat atau rumah sakut umum daerah (RSUP/RSUD) se-Indonesia 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com