Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kabar Duka, Istri Bupati Nias Tutup Usia akibat Gagal Ginjal

Kompas.com - 01/02/2021, 19:23 WIB
Hendrik Yanto Halawa,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

NIAS, KOMPAS.com – Kabar duka datang dari Kabupaten Nias, Sumatera Utara, Nyonya Tikna Murni Sokhiatulo Laoli, istri dari Bupati Nias Sokhiatulo Laoli, meninggal dunia Senin (1/2/2021) di Pendopo Bupati Nias.

Informasi ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Nias, Dahlan Roso Lase, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Senin (1/2/2021).

"Betul, (istri Bupati Nias) meninggal Senin, sekitar pukul 10.30 WIB di Rumah Dinas Bupati atau pendopo Nias," jawab Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Kabupaten Nias, Dahlan Roso Lase, saat dihubungi melalui sambungan telepon seluler, Senin (1/2/2021).

Baca juga: Bupati Nias Minta 31 Warga yang Jadi ODP Covid-19 Isolasi Mandiri 14 Hari

Menurut dia, istri Bupati Nias meninggal saat sedang dalam perawatan.

"Beliau didiagnosa penyakit gagal ginjal, penyakit Ibu (alm) sudah lama, bahkan pernah menjalani operasi di RS Internasional Coloumbia Medan," lanjut Dahlan. 

Dalam beberapa pekan terakhir, penyakit ginjal almarhumah kembali kambuh dan berbagai upaya perobatan telah diupayakan oleh keluarga. 

Saat ini jasad almarhumah telah dipindahkan dari Rumah Dinas atau Pendopo Bupati Nias, dibawa untuk disemayamkan dirumah duka di Desa Lolozasai, Kecamatan Gido, Kabupaten Nias, Sumatera Utara.

Sementara kapan rencana almarhumah dikebumikan masih belum ditentukan karena keluarga masih dalam posisi duka yang mendalam. 

Baca juga: Pulau Nias Akan Diisolasi gegara Corona, Edy Rahmayadi Minta Izin Menko Luhut

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com