Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

15,4 Juta Vaksin Covid-19 Akan Tiba di Jabar Pertengahan Januari 2021

Kompas.com - 22/12/2020, 15:20 WIB
Agie Permadi,
Farid Assifa

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum mengatakan bahwa vaksin Covid-19 sebanyak 15,4 juta akan datang ke Jawa Barat pada pertengahan Januari 2021.

"Insya Allah pertengahan Januari informasi terakhir vaksin akan datang, Jabar kebagian 15,4 juta vaksin yang akan diterima, sementara kebutuhan yang kami laporkan ke Jakarta yaitu sekitar 30,4 juta vaksin," ucap Uu seusai Rapat Koordinasi di Mapolda Jabar, Selasa (22/12/2020).

"Tapi ini semua dilaksanakannya ada waktu. Yang 15 juta ini tidak sekaligus habis, tapi ada waktu. Jadi untuk menambah yang setengahnya lagi, kita bisa mengantisipasi dengan cara yang biasa," imbuhnya.

Baca juga: Survei SMRC: 56 Persen Warga Percaya Vaksin Covid-19 Aman, 23 Persen Tak Percaya

Pasalnya, kata Uu, Presiden Joko Widodo menyampaikan agar pemerintah provinsi, kabupaten dan kota untuk menganggarkan dana belanja vaksin ini.

"Artinya secara lisan Bapak Presiden sudah menyampaikan hal itu, tetapi kita masih menunggu secara tertulis juklak dan juknisnya karena memang juklak juknis bukti fisik itu akan bisa dipertanggungjawabkan," ucap Uu.

Selain itu, Uu juga menginformasikan terkait tempat isolasi di Jawa Barat. Saat ini, peralatan kesehatan dan tempat tidur di 15 gedung tempat isolasi di Jabar sudah ada yang siap.

"Artinya sudah bisa digunakan dalam waktu yang cepat," ucapnya.

Baca juga: Update Covid-19 di Jabar, Karawang dan Depok Masuk Zona Merah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com