Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mengintip Fasilitas RS Lapangan Covid-19 di Malang, Ada Sarana Hiburan dan Olahraga

Kompas.com - 16/12/2020, 17:51 WIB
Andi Hartik,
Dheri Agriesta

Tim Redaksi

MALANG, KOMPAS.com - Rumah Sakit Lapangan Ijen Boulevard di Polkesma Kota Malang dilengkapi sejumlah fasilitas penunjang untuk memastikan kenyamanan pasien Covid-19 yang diisolasi.

Penanggung jawab RS Lapangan Ijen Boulevard dr Kohar Hari Santoso mengatakan, fasilitas penunjang itu berupa sarana hiburan dan olahraga. Rumah sakit itu dilengkapi dengan tempat karaoke, gym, dan jogging track.

Baca juga: Setelah Membunuh, Para Pelaku Foto Bersama Jasad Korban, Mereka Edarkan untuk Teror Warga

"Di RS Lapangan ini fasilitas yang kita siapkan, mulai dari sarana hiburan, ada tempat untuk karaoke, untuk di daerah laki-laki dan perempuan ada sendiri. Sarana olahraga ada tempat gym dan jogging track," kata Kohar usai peresmian RS Lapangan tersebut, Rabu (16/12/2020).

Kohar yang juga Direktur RSUD Saiful Anwar Kota Malang itu menjelaskan, setiap kamar di RS Lapangan juga dilengkapi dengan smart TV yang terhubung dengan wifi.

Salah satu fasilitas hiburan yang bisa dimanfaatkan pasien Covid-19 di RS Lapangan Ijen Boulevard, Kota Malang.KOMPAS.COM/ANDI HARTIK Salah satu fasilitas hiburan yang bisa dimanfaatkan pasien Covid-19 di RS Lapangan Ijen Boulevard, Kota Malang.

Sehingga, pasien yang di ruang isolasi tak merasa bosan saat berada di kamar.

"Disiapkan smart TV di tiap kamar yang ada wifinya. Sehingga jika ingin melihat berita, hiburan bisa dilakukan," katanya.

Baca juga: Tiba di Jayapura, Jenazah Wakil KSAD Herman Asaribab Disemayamkan di Rumah Orangtua

CCTV juga dipasang di setiap kamar untuk memantau kondisi pasien. Di kamar itu juga terdapat telepon yang bisa digunakan pasien.

"Di ruangan, kamar-kamar sudah ada CCTV untuk memantau kondisi, kemudian ada telepon yang bisa connect ke command center untuk menyampaikan keluhan," katanya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com