Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Paman Bobby Nasution Mundur dari Bakal Calon Bupati

Kompas.com - 04/09/2020, 07:18 WIB
Oryza Pasaribu,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

TAPANULI SELATAN, KOMPAS.com - Doli Sinomba Siregar, paman dari menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, mengundurkan diri dari bakal calon bupati pada Pilkada 2020 di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara.

Pernyataan pengunduran tersebut diungkapkan Doli di beranda akun Facebooknya Doli S Siregar.

"Perlu saya sampaikan bahwa sehubungan dengan keikutsertaan saya dalam Pilkada Tapsel tahun 2020 ini saya hentikan/batalkan, atas permintaan pihak keluarga yang ada di Jakarta. Walaupun segala bentuk persyaratan baik partai-partai pendukung dan persyaratan lainnya sudah siap untuk mendaftar di KPU Tapsel, bahkan kita sudah minta dijadwalkan untuk mendaftar di KPU pada tanggal 4 September 2020 ini," tulis Doli, Kamis (3/9/2020).

Baca juga: PKS Usung Eks Politisi PDI-P Akhyar Nasution Hadapi Bobby di Pilkada Medan

Doli menyampaikan permohonan maafnya kepada masyarakat pendukung, simpatisan dan tokoh-tokoh yang ada di Tapanuli Selatan, terutama kepada partai-partai pengusung.

"Kepada seluruh pihak yang sudah berkerja siang malam untuk maksud tersebut, saya mohon maaf yang sebesar-besarnya dan saya ucapkan terima kasih yang tidak terhingga," ujar Doli.

Doli berharap, Pilkada dapat berjalan sukses.

"Semoga Pilkada Tapsel tahun 2020 ini berjalan dengan sukses dan menghasilkan pemimpin terbaik bagi masyarakat Tapsel secara keseluruhan. Aamiin ya Robbal Alamin," kata Doli.

Baca juga: PKS Usung Eks Politisi PDI-P Akhyar Nasution Hadapi Bobby di Pilkada Medan

Saat dikonfirmasi tentang kebenaran informasi tersebut, Doli yang juga mantan anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Golkar ini membenarkannya.

"Iya benar (sesuai dengan yang di Facebook), karena permintaan keluarga dan (menjaga) etika politik," ujar Doli melalui pesan singkat, Kamis.

Sebelumnya, Doli Sinomba Siregar berpasangan dengan Muhammad Yusuf Siregar akan mencalonkan diri sebagai calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah 2020 di Kabupaten Tapanuli Selatan.

Bahkan mereka sudah mendapat dukungan dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem dan Hanura.

Selain mereka, ada satu pasangan lainnya yang akan ikut mencalonkan sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati, yaitu Dolly Putra Parlindungan Putra Pasaribu-Rasyid Assaf Dongoran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com