Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

2 Polisi Positif Covid-19, Seluruh Personel Polres Pariaman Dites Swab

Kompas.com - 21/08/2020, 21:26 WIB
Perdana Putra,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PADANG, KOMPAS.com - Dua personel Polres Kota Pariaman, Sumatera Barat, terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (20/8/2020).

Lalu pada Jumat (21/8/2020), seluruh personel dan aparatur sipil negara (ASN) Polres Kota Pariaman menjalani tes swab (usap).

"Hari ini dilakukan tes swab massal di Polres Kota Pariaman. Ada sekitar 100 lebih yang dites. Ini karena ada dua kasus yang ditemukan kemarin," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumbar, Kombes dr Sucipto yang dihubungi Kompas.com, Jumat (21/8/2020).

Sucipto mengatakan, dua personel Polres Pariaman tersebut saat ini sudah menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pariaman dan Balai Diklat BKSDM Sumbar di Padang Besi.

Baca juga: 12 Anggota Polres Padang Pariaman Positif Covid-19, Protokol Kesehatan Diperketat

Dua personel itu diduga terpapar dari kasus positif Covid-19 akibat dari pekerjaan yang dilakukan.

"Diduga dari kasus positif Covid-19 lainnya. Mereka kan kerja, jadi mungkin kontak dengan kasus positif Covid-19," jelas Sucipto.

Sucipto mengatakan, institusi kepolisian di Sumbar saat ini telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat, sesuai dengan instruksi Kapolda Sumbar Irjen Toni Harmanto.

Di setiap institusi kepolisian dilakukan pengecekan suhu tubuh, cuci tangan dan memakai masker ketika masuk kantor.

"Selain itu, kita akan melakukan tes swab massal di setiap institusi kepolisian secara bertahap guna memutus mata rantai Covid-19," kata Sucipto.

Sebelumnya diberitakan, sebanyak 12 personel dan seorang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Polres Padang Pariaman, Sumatera Barat, dinyatakan positif corona.

Mereka terdeteksi setelah dilakukan tes swab massal dalam tiga hari belakangan di Polres Padang Pariaman.

"Betul ditemukan 12 personel dan satu ASN yang positif di Polres Padang Pariaman," kata Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Sumbar Kombes dr Sucipto yang dihubungi Kompas.com, Kamis (20/8/2020).

Baca juga: Hasil Tracing Guru Positif Covid-19 di Pariaman, Suaminya Juga Positif dan Ada Riwayat Perjalanan ke Bukittinggi

Sucipto mengatakan mereka yang positif saat ini diisolasi dan dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara, Padang dan Balai Diklat BKSDM Sumbar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com