Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkot Banjarbaru Tracing Orang yang Kontak Erat dengan Wali Kota

Kompas.com - 28/07/2020, 16:31 WIB
Andi Muhammad Haswar,
Teuku Muhammad Valdy Arief

Tim Redaksi

BANJARBARU, KOMPAS.com - Setelah mengumumkan dirinya positif terinfeksi Covid-19, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani langsung mengintruksikan wakilnya untuk menjalankan roda pemerintahan.

Mendapat amanah dari Nadjmi, Wakil Wali Kota Banjarbaru, Dharmawan Jaya Setiawan langsung memerintahkan Dinas Kesehatan Banjarbaru untuk menelusuri orang-orang yang kontak erat dengan Nadjmi dan istri.

"Terkait dengan kondisi Pak Wali sekarang, maka kami sudah perintahkan Dinkes Banjarbaru untuk melakukan tracing terhadap orang-orang yang melakukan kontak erat dengan Wali Kota dan istri," ujar Dharmawan Jaya Setiawan dalam keterangan yang diterima, Senin (27/8/2020) malam.

Baca juga: Wali Kota Banjarbaru Terjangkit Covid-19, Balai Kota Tetap Dibuka

Dharmawan menyampaikan bahwa Nadjmi diketahui terinfeksi Covid-19 pada Sabtu (25/7/2020) lalu usai melakukan swab setelah mengalami gejala Covid-19.

Usai melakukan swab dan dipastikan terinfeksi virus corona, seluruh orang-orang yang pernah kontak erat dengannya langsung diperintahkan melakukan swab.

Termasuk yang sudah melakukan swab adalah Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru, Said Abdullah.

Beberapa orang yang telah melakukan swab sudah diketahui hasilnya, tapi sebagian lagi masih menunggu dari Dinas Kesehatan.

Sebelumnya diberitakan, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani mengumumkan dirinya dan istri positif terinfeksi virus corona.

Baca juga: Umumkan Diri Terinfeksi Corona, Wali Kota Banjarbaru: Jangan Anggap Enteng Covid-19

Hal itu dia umumkan melalui video singkat berdurasi 2 menit yang diterima kompas.com Senin siang.

Dalam video itu, Nadjmi, sambil mengenakan alat bantu pernapasan mengatakan saat ini dia bersama istri dirawat di rumah sakit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com