Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek Miskin Ditemukan Tewas dengan Luka Gorok, tapi Semua Pintu Rumah Terkunci

Kompas.com - 08/06/2020, 22:44 WIB
Masriadi ,
Aprillia Ika

Tim Redaksi

ACEH UTARA, KOMPAS.com – Seorang nenek bernama Fatimah Sulaiman (63), warga Desa Meunasah Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Senin (08/06/2020) ditemukan tewas di rumahnya.

Polisi menduga, nenek dari keluarga miskin itu korban pembunuhan sebab korban ditemukan meninggal dengan luka gorok di leher. 

Kapolsek Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, AKP Zulfitri membenarkan kejadian tersebut melalui keterangan tertulisnya. 

Ia menyebutkan, korban pertama kali ditemukan oleh anaknya yang bernama Nasrul Ibrahim (35) saat menjenguk korban.

Anak korban setiap pagi mengunjungi rumah tersebut untuk menjenguk ibunya. Saat kejadian, anak korban berkali-kali mengetuk pintu namun sang ibu tidak menyahut.

Ia kemudian melihat ceceran darah di bawah pintu. Penasaran apa yang terjadi, sang anak kemudian mendobrak pintu belakang rumah tersebut.

Semua pintu terkunci

 

Betapa terkejutnya Nasrul melihat ibunya dalam kondisi telungkup di dekat pintu depan rumah dalam kondisi penuh darah.

“Korban ditemukan sekitar pukul 07.00 WIB. Semua pintu terkunci dari dalam, sehingga terpaksa didobrak. Setelah anaknya melihat korban, lalu dilaporkan ke tetangga seterusnya ke desa dan polisi. Kita sudah lakukan olah tempat kejadian perkara,” kata Kapolsek melalui keterangan tertulisnya, Senin (08/06/2020). 

Namun dia belum bisa mengetahui motif pembunuhan tersebut. Korban juga sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara untuk visum et refertum.

Di rumah itu korban tinggal sendiri. Selama ini, korban tercatat sebagai penerima Program Keluarga Harapan (PKH) bantuan Kementerian Sosial RI untuk masyarakat miskin.

“Kita mulai mintai keterangan saksi. Semoga segera ketahuan siapa pelakunya. Jenazah kini sudah dimakamkan,” pungkas Zulfitri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com