Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Tutup Jalan di 2 Lokasi Rekonstruksi Siswi SMP yang Dibunuh Ayah Kandung

Kompas.com - 12/03/2020, 12:06 WIB
Irwan Nugraha,
Farid Assifa

Tim Redaksi

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota menutup jalan di dua lokasi kejadian perkara saat pelaksanaan rekonstruksi pembunuhan siswi SMPN 6 Tasikmalaya oleh ayah kandungnya sendiri, Kamis (12/3/2020) pagi.

Dua lokasi itu adalah sebuah rumah kosong tempat pembunuhan Jalan Laswi dan gorong-gorong sekolah korban tempat pembuangan mayat Jalan Cilembang Kota Tasikmalaya.

"Ya, kedua jalan ditutup dulu sementara demi keamanan proses rekonstruksi. Kepada seluruh masyarakat Kota Tasikmalaya mohon maaf karena penutupan sementara ini," jelas Kepala Polres Tasikmalaya Kota AKBP Anom Karibianto, saat hadiri proses rekonstruksi, Kamis pagi.

Baca juga: Rekonstruksi Pembunuhan Siswi SMP di Gorong-gorong, Ibu Korban Ingin Tahu Bagaimana Anaknya Dibunuh

Berdasarkan pantauan Kompas.com, mobil tahanan pelaku dan beberapa petugas Polres Tasikmalaya Kota yang dipimpin langsung Kepala Polres telah hadir di lokasi pertama.

Selain petugas kepolisian, terlihat datang ke lokasi perwakilan dari Kejaksaan Tasikmalaya.

Warga sekitar pun mulai berdatangan untuk melihat secara langsung proses reka ulang kasus pembunuhan anak oleh ayah kandungnya sendiri.

Sampai berita ini diturunkan, proses rekonstruksi belum dimulai dan pelaku masih berada di mobil tahanan dengan penjagaan ketat polisi.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Kriminal Polres Tasikmalaya Kota akan menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan DS (13), siswi SMPN 6 Tasikmalaya yang tewas di gorong-gorong sekolahnya pada Kamis (12/3/2020).

Korban diketahui tewas mengenaskan oleh ayah kandungnya sendiri, BR (45) dengan cara dicekik gara-gara diminta uang oleh anaknya untuk biaya study tour di sekolah.

Kasus ini terungkap setelah polisi menyelidikinya hampir selama sebulan setelah mayat korban ditemukan di gorong-gorong, Senin (27/1/2020) lalu.

"Ya, besok (Kamis) akan digelar rekonstruksi kasus pembunuhan anak oleh ayah kandung," jelas Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota AKP Dadang Sudiantoro, kepada wartawan, Rabu (11/3/2020) kemarin.

Rekonstruksi tersebut rencananya dilaksanakan di dua tempat kejadian perkara.

Lokasi pertama di tempat kejadian perkara yakni sebuah rumah kosong di Jalan Laswi Kota Tasikmalaya dekat lokasi tersangka bekerja.

Baca juga: Rekonstruksi Kasus Siswi SMP Tewas di Gorong-gorong, Ibu Korban Ingin Pukul Mantan Suaminya

Selanjutnya, rekonstruksi kedua digelar di lokasi gorong-gorong sekolah korban sebagai tempat pertama kali mayat korban ditemukan warga setempat.

"Dua tempat, tempat kejadian dan ditemukan mayat korban," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com