Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sempat Padam akibat Gangguan SUTET, Aliran Listrik di Jateng Selatan Menyala Bertahap

Kompas.com - 11/02/2020, 17:50 WIB
Fadlan Mukhtar Zain,
Khairina

Tim Redaksi

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Aliran listrik di wilayah Jawa Tengah (Jateng) bagian selatan kembali menyala, Selasa (11/2/2020) sore, setelah sempat padam akibat gangguan saluran udara tegangan ekstra tinggi (SUTET).

Manajer Humas PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jateng dan DIY Haris mengatakan, sebagian wilayah Jateng mulai menyala secara bertahap.

Ditargetkan, aliran listrik seluruh wilayah normal kembali dalam waktu dekat ini.

"Baru sebagian yang menyala. Beberapa gardu sudah terisi, tapi secara bertahap, enggak bisa sekaligus. Mudah-mudahan secepatnya bisa normal," kata Haris saat dihubungi melalui sambungan telepon, Selasa.

Baca juga: Gangguan Sutet, Listrik di Kawasan Selatan Jateng dan Sebagian DIY Padam

Haris menjelaskan, aliran listrik yang telah kembali normal antara lain sebagian wilayah kerja Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Cilacap, sebagian UP3 Purwokerto, dan sebagian UP3 Magelang.

"Mudah-mudahan enggak terlalu lama normal lagi. Listrik itu kan kalau dihidupkan lagi enggak bisa sekaligus, bertahap," ujar Haris.

Sementara itu, terkait dengan penyebab gangguan listrik yang terjadi sejak Selasa siang, Haris belum dapat memastikannya.

Diberitakan sebelumnya, aliran listrik di wilayah selatan Jateng dan sebagian Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) padam. Hal itu akibat gangguan di SUTET 500 KV di Pedan (Klaten)-Kesugihan (Cilacap).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com