Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan Sabtu Sore, Surabaya Kembali Dikepung Banjir

Kompas.com - 01/02/2020, 21:11 WIB
Achmad Faizal,
Khairina

Tim Redaksi

 

SURABAYA, KOMPAS.com - Hujan kembali mengguyur Kota Surabaya, Sabtu (1/2/2020) sore pukul 18.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB. Sejumlah lokasi kembali mengalami banjir.

Pantauan KOMPAS.com di wilayah Jalan Petemon Barat Kelurahan Petemon, Kecamatan Sawahan, genangan air sampai setinggi lutut orang dewasa.

Pengendara motor yang melintasi wilayah tersebut terpaksa menuntun kendaraannya karena mogok. Air juga masuk ke rumah-rumah sekitar.

Baca juga: Anggota DPRD Sebut Anggaran Meningkat, Banjir Surabaya Bertambah

Arifin, warga Jalan Petemon Barat mengatakan, banjir Sabtu malam ini adalah banjir kali kedua kedua.

"Kemarin di wilayah sini juga banjir parah," terang pria yang juga petugas keamanan RW 14 Kelurahan Petemon Surabaya ini.

Warga, kata dia, sempat panik dan mengemasi barang dan dokumen-dokumen berharga, karena khawatir debit air semakin tinggi.

"Banyak warga yang memilih di dalam rumah untuk menyelamatkan barang dan dokumen berharga," ujarnya.

Baca juga: Cegah Banjir Surabaya Berulang, Pemkot Bangun Waduk Mini

Selain di kawasan Petemon timur, genangan dengan tinggi bervariasi juga dikabarkan terjadi di kawasan Jalan Simo Gunung, Jalan HR Muhammad, Jalan Mayjend Sungkono, Jalan Donowati dan Dukuh Kupang. Disusul wilayah Jalan Asemrowo dan Jalan Putat Jaya.

Jumat malam kemarin, hujan juga sempat membanjiri sejumlah daerah di wilayah Surabaya selatan seperti Jalan Wonokromo, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Jemur Ngawinan.

Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Eddy Christijanto menyebut, banjir di sejumlah daerah di Surabaya pada Jumat malam karena banyak pompa-pompa air yang disiagakan mengalami kerusakan dan kendala teknis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com