Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Keluarga Korban KM Panji Saputra Datangi Kantor Basarnas

Kompas.com - 28/01/2020, 05:32 WIB
Rahmat Rahman Patty,
Robertus Belarminus

Tim Redaksi

AMBON, KOMPAS.com - Sejumlah keluarga korban Kapal Panji Saputra yang hilang di peraiaran Maluku mendatangi kantor Basarnas Ambon di Jalan dr J Leimena, kawasan Hative Besar, Kecamatan Teluk Ambon, Senin (27/1/2020) sore.

Kedatangan keluarga korban Kapal Panji Saputra ini tak lain untuk mengetahui perkembangan terkait proses pencarian empat orang ABK dan dua anggota TNI Kodam XVI Pattimura yang hilang saat berlayar dengan kapal tersebut.

Baca juga: Fakta KM Panji Saputra Hilang Kontak, Angkut Drum Avtur hingga Basarnas Kerahkan Pesawat

“Tadi sore keluarga korban kapal Panji Samudera mendatangi kantor kami, mereka ingin mengetahui perkembangan dan informasi terkini soal pencarian kapal itu,” kata Kepala Kantor Basarnas Ambon, Muslimin, kepada Kompas.com, Senin.

Menurut Muslimin, dalam pertemuan itu, pihaknya memaparkan berbagai hal kepada para keluarga korban terkait upaya pencarian yang selama ini telah dilakukan.

“Kami jelaskan kepada mereka semuanya, dan memang sampai hari ini proses pencarian belum membuahkan hasil,” ujar dia.

Muslimin mengatakan, pihak keluarga korban juga begitu respek dengan apa yang telah dilakukan tim SAR dalam misi pencarian kapal itu.

Pihak keluarga, kata dia, berharap para korban yang masih hilang bisa ditemukan.

“Pihak keluarga korban sudah cukup puas atas upaya basarnas beserta tim sar gabungan yang sudah maksimal melaksanakan pencarian. Keluarga korban berharap semoga ada informasi terbaru setelah 10 hari setelah dilakukan pencarian, dan semoaga para korban bisa ditemukan,” ungkap dia.

Baca juga: Basarnas Menduga Kapal Panji Saputra Telah Tenggelam

Kapal Panji Saputra diketahui memiliki panjang 10 meter dan lebar 2 meter.

 Kapal ini bertolak dari Ambon menuju Saumlaki dan Moa, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, pada sejak 7 januari 2020 lalu dengan mengangkut 25 drum avtur.

Sesuai jadwal kapal tersebut seharusnya sudah tiba di tempat tujuan pada 11 Januari, namun kapal tersebut tidak juga sampai di tempat tujuan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com