Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Ini, SMPN 10 di Manggarai Timur Dijanjikan Bangunan yang Lebih Layak

Kompas.com - 13/01/2020, 08:42 WIB
Nansianus Taris,
Abba Gabrillin

Tim Redaksi

BORONG, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Mangggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), akhirnya menganggarkan dana untuk pembangunan gedung permanen SMP Negeri 10 Kota Komba, Desa Pong Ruan, pada 2020.

Ketua DPRD Manggarai Timur Heremias Dupa mengatakan, pada tahun ini, pemerintah akan membangun gedung permanen untuk SMPN 10 Kota Komba, yang selama ini menggunakan bangunan darurat.

Heremias mengatakan, dalam pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD),  pembangunan SMPN 10 Kota Komba menjadi komitmen pemerintah dan DPRD pada 2020.

Baca juga: Waspada, Cuaca Ekstrem Landa NTT hingga 15 Januari 2020 Mendatang

"Untuk pembangunan gedung SMPN 10 Kota Komba itu sudah pasti di tahun ini. Alokasi anggarannya sudah final dalam APBD 2020," ujar Heremias kepada Kompas.com saat dihubungi, Senin (13/1/2020).

Diberitakan sebelumnya, meski sudah tujuh tahun berdiri, SMP Negeri 10 Kota Komba, Desa Pong Ruan, Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur masih belum memiliki gedung permanen.

Berdiri sejak 2012, sekolah ini masih berlantai tanah dengan dinding belahan bambu dan beratapkan seng.

Salah seorang guru SMPN 10 Kota Komba Kristoforus Djarot menjelaskan, sekolah milik pemerintah itu belum mendapat prioritas dari Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur.

"Ini sudah 7 tahun, tetapi tidak ada tanda-tanda mau bangun gedung permanen. Selama ini kami melakukan kegiatan belajar mengajar di bangunan darurat saja," kata Kristoforus.

Baca juga: Angin Kencang Robohkan Pemancar Radio di Kupang

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com